BERITA UNIK Uncategorized

5 Cara Alami Memutihkan Kulit

Memutihkan Kulit

BOLASIAGA -Dengan teknologi canggih kekinian, memiliki kulit putih dan cerah tinggal ke klinik kecantikan. Namun melihat kondisi PPKM seperti sekarang, agenda ke klinik kecantikan urung di lakukan.

Apa yang bisa di lakukan ? ada sederet cara yang bisa anda lakukan untuk memiliki kulit putih, cerah dan acantik secara alami.

Menjaga kulit tetap lembab

mungkin ini terdengar tidak ‘nyambung’ tetapi kenyatannya kelembapan dan warna kulit memang berhubungan. Melansir dari india, penting untuk menjaga kelembapan kulit sebab membantu menyingkitkan kulit kering dan bersisik. Faktor inilah yang membuat kulit kusam dan tidak bercahaya. Sebaiknya gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit sebanyak dua kali sehari.

2. Perlindungan tabir surya meski berada didalam ruangan

kerja dari rumah kadang membuat orang melewatkan penggunakan tabir surya. namun sebenarnya radiasi sinar ultraviolet bisa menembus lapisan kaca..

3. ‘steam’ wajah

selain kelembapan dan perlindungan pun andil membuat kulit jadi putih, jadi saja metode pembersihan kulit wajah secara mendalam dengan ‘steam’ wajah.

proses ‘steam’ adalah kulit diberikan paparan uap air panas yang memicu pori-pori terbuka dan kotoran di bersihkan. agar manfaatnya lebih terasa, sebaiknya rebus kulit lemon lalu gunakan untuk menguapi wajah. Vitamin C pada lemon akan membuat kulit lebih cerah.

4. pijat dengan minyak zaitun madu

untuk membantu mencerahkan kulit, padukan minyak zaitun dan madu. melansir dari styleaze, madu mengandung alpha-hydroxy acid dan komponen bioaktif lain yang membantu mengurangi pigmentasi berlebih pada kulit. sedangkan minyak zaitun membantu meningkatan kelembapan.

cukup campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. balurkan pada kulit dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. kalau anda memiliki kulit berminyak, tambahkan perasaan lemon. bilas dengan air hangat

5. eksfolasi dengan kopi

salah satu kunci memiliki kulit cerah dan bercahaya adalah eksfoliasi. langkah ini akan mencegah penumpukan sel kulit mati, mengangkat lapisan kulit yang lebih segar dan lebih muda. anda bisa mencoba kopi sebagai agen eksfoliasi alami.

anda cukup mencampur bubuk kopi, gula dan minyak kelapa. gunakan sebagai scrub dan lakukan rutin dua kali seminggu. jika terlalu sering, kulit akan mudah kering dan iritasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *