Uncategorized

Legenda Jerman Meninggal Dunia

Legenda Jerman dan Bayern Gerd Mueller Meninggal Dunia

WWW.BOLASINGA.ORG  Legenda Jerman Meninggal Dunia, Kabar duka menyelimuti sepak bola Jerman. Legenda Jerman dan Bayern Munich, Gerd Mueller, meninggal dunia di usianya yang menginjak 75 tahun.

Mueller meninggal karena penyakit demensia yang di alaminya. Memang, dia sudah cukup lama mengidap penyakit ini.

“Hari berkabung buat Bayern dan fans. Gerd Mueller adalah striker terhebat kami dan pribadi yang baik dalam sepak bola dunia. Kami mengucapkan duka mendalam kepada istrinya, Uschi, dan keluarganya,” kata Presiden Bayern, Herbert Hainer, di lansir BBC.

Berikut Legenda Jerman Meninggal Dunia

Striker terhebat Bayern

Mueller merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah di miliki oleh Bayern. Dia menjadi top scorer di Piala Dunia 1970 dengan mencetak 10 gol.

Di tahun itu pula, Mueller mampu menjadi pemenang Ballon d’Or. Itu menjadi satu-satunya gelar Ballon d’Or yang di sabet Mueller.

Juara Eropa

Dua tahun setelahnya, Mueller mempersembahkan trofi lain buat Jerman. Dia membantu Jerman Barat juara Piala Eropa.

“Berita tentang wafatnya Gerd Mueller telah membuat kami sedih. Sebagai pribadi, Gerd merupakan orang baik. Dia menjadi bagian sejarah dari sepak bola Jerman.

Raja sebelum Lionel Messi

Mueller juga bertabur rekor individu selama karier profesionalnya. Sebelum di pecahkan oleh Lionel Messi di 2012, Mueller merupakan pemain paling produktif di satu tahun kalender.

Dia mencetak 85 gol sepanjang 1972. Mueller juga mencetak 40 gol dalam satu musim Bundesliga, hingga akhirnya di pecahkan oleh Robert Lewandowski pada Mei 2021 lalu.

Artinya, rekor Mueller bertahan hingga 49 tahun. Dengan sumbangsihnya. Mueller mengantarkan Bayern juara Bundesliga dan DFB Pokal empat kali, meraih tiga mahkota Liga Champions, satu trofi Liga Europa, dan Piala Interkontinental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *