Uncategorized

Kenapa Kursi dan Jendela di Pesawat Tidak Sejajar? Ini Alasannya

bolasingaLOUNGE – Saat naik pesawat, kursi di dekat jendela menjadi salah satu tempat favorit traveler.

Selain bisa melihat pemandangan dengan leluasa, dekat jendela juga memberikan kenyamanan yang lebih.

Tapi, pernahkah, saat duduk di dekat jendela, yang kamu duduki tidak sejajar dengan jendela pesawat? Atau mungkin jendela pesawat yang seharusnya jadi milikmu malah sebagiannya berada di depan milik orang lain?

Ternyata ada alasan kenapa jendela di pesawat tidak sejajar, lho.

Kenapa Kursi dan Jendela di Pesawat Tidak Sejajar? Ini Alasannya (1)

Biasanya, hal ini terjadi pada maskapai-maskapai berbiaya rendah. Di mana, pihak maskapai biasanya membawa lebih banyak penumpang dengan harga tiket yang lebih murah.

Kenapa Kursi dan Jendela di Pesawat Tidak Sejajar? Ini Alasannya (2)

Untuk itulah, pihak maskapai akan memangkas setiap bahkan setiap inci yang tersisa untuk memuat lebih banyak kursi di pesawat. Meski tidak semuanya, beberapa penumpang pasti akan menemukan kursi yang letaknya tidak sejajar dengan jendela di pesawat.

Dalam situs Quora, John Haddy, seorang pilot berpengalaman yang telah menerbangkan 70 pesawat berbeda mengatakan jendela pesawat merupakan bagian yang sama sekali tidak diubah. Oleh sebab itu, pihak maskapailah yang mengatur bagaimana posisi kursi di pesawat.”Seiring dengan kebijakan maskapai yang berbeda, setiap seat juga mungkin berubah dan konsekuensinya juga terjadi di pengaturan jendela dan kursi pesawat,” kata Haddy.

Selain itu, keganjilan tersebut ternyata memiliki keuntungan lebih bagi para penumpang. Karena jendela tidak sejajar dengan kursi secara sempurna, ruang dinding tambahan akan menjadi tempat yang baik untuk mengistirahatkan kepala mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *