Uncategorized

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Blokir Kontak Mantan

bolasingaLOUNGE – Putus hubungan tidak akan pernah mudah untuk dilalui. Inilah yang harus anda pertimbangkan sebelum memblokir kontak mantan anda.

Hal tersebut lebih sulit jika kamu masih mungkin bertemu atau berpapasan dengan mantan di kampus, kantor, atau di lingkungan sekitar. Adanya mantan di sekitarmu membuatmu ingin sedikit mengurangi kehadirannya, seperti memblokir kontak atau media sosialnya.

Namun di sisi lain, mungkin kamu bertanya-tanya apakah memblokir mantan atau tidak adalah langkah penting untuk move on? Mengutip Bolde, berikut hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memblokir kontak mantan.

1. Apakah Dia Mantan yang Bersikap Buruk?

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Blokir Kontak Mantan (1)

Jika kamu merasa dulu mantanmu kerap bersikap meremehkan, menjauh saat kamu membutuhkannya, kerap merajuk atau memberi tahu kamu bahwa tidak ada yang akan peduli denganmu seperti dirinya, itu tindakan yang buruk. Dan, kamu tidak harus mentoleransinya. Menjauhkan diri akan menjadi keputusan terbaik.

2. Apakah Kalian Memiliki Teman yang Sama?

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Blokir Kontak Mantan (2)

Jika kalian memiliki lingkaran pertemanan yang sama dan berada di grup chat yang sama, kamu mungkin ragu untuk memblokir kontak mantan.

Jika kamu berpikir bahwa mungkin dapat menyelamatkan persahabatan setelah beberapa waktu berpisah, kamu harus membiarkan komunikasi tetap terbuka.

Simpan atau catat nomornya di tempat lain, hubungi saat kamu siap mengirim pesan lagi.

3. Apakah Kalian Putus demi Kebaikan Bersama?

Mungkin kalian berdua berpisah berdasarkan alasan yang tidak melibatkan pertengkaran. Mungkin saja dia pindah ke daerah atau negara lain atau segala hal yang membuatnya harus menghindari hubungan romantis. Jika tidak ada hubungan yang buruk, maka jangan blokir kontak mantanmu. Perpisahan itu mungkin terjadi untuk menyelamatkan perasaan kamu saat dia mengalami masa sulit. Jika hal ini terjadi, kamu mungkin ingin terus menghubunginya sebagai teman.

4. Apakah Dia Orang yang Manipulatif?

Jika kamu teguh pada perpisahan tetapi berpikir mantanmu mungkin membuat kamu bersalah, maka yang terbaik adalah memblokirnya. Langkah ini akan membantu kamu mengendalikan hidupmu kembali. Plus, akan terasa menyenangkan mengetahui chat dan panggilan telepon darinya berhenti.

5. Apa Mantan Masih Suka Ikut Campur?

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Blokir Kontak Mantan (3)

Tidak ada yang suka melihat mantannya punya pacar lagi, seringkali karena alasan egois. Setelah putus cinta, mungkin masih ada harapan untuk kembali.

Tapi, kecemburuan seharusnya tidak pernah menjadi tujuan, terutama sebagai orang dewasa. Jika kamu berpikir bahwa mantan kamu akan mengajukan pertanyaan ketika kamu move on dan menjalin hubungan dengan orang lain, yang terbaik adalah merahasiakan informasi itu.Itu artinya, untuk saat ini kamu harus memblokir kontaknya agar dia tidak melihat berbagai pembaruan terkait pasangan di media sosial. Jika chat dan panggilan telepon dari mantan menyebabkan gangguan, kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk memblokir nomornya. Saat kalian putus, kalian berdua seharusnya melanjutkan hidup masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *