Uncategorized

6 Masalah Cinta yang Kerap Bikin Milenial Galau, Yuk Cari Solusinya!

Bolasingalongue – Kehidupan seseorang pasti tidak luput dari yang namanya masalah, baik itu masalah finansial hingga soal percintaan. Bagaimana dengan cinta? Berikut 6 masalah cinta yang kerap bikin milenial galau

Cinta merupakan karunia yang luar biasa, seseorang bisa begitu bahagia karena cinta. Akan tetapi, cinta juga bisa menjadi masalah bila setiap pribadi tidak cukup dewasa dan bertanggung jawab

1. Belum ketemu jodoh

Di zaman digital dan media sosial, pria dan wanita masih ada yang kesulitan untuk mendapatkan pasangan maupun menemukan jodohnya. Penyebabnya beraneka ragam, misalnya saja terlalu memilih, kurang percaya diri dan introvert hingga pergaulan yang kurang luas, masih di lingkungan yang itu-itu saja.

Maka dari itu, perlu introspeksi diri dan menjadi seseorang yang lebih menarik.

2. Berbeda prinsip dan karakter

Sudah suka sama-suka, terus jadian. Begitu sudah menghabiskan waktu bersama ternyata banyak hal yang berbeda. Pacaran terkadang memang tak seindah saat PDKT. Semakin sering bersama, semakin ketahuan karakter aslinya. Sebaiknya bicara lagi dari hati ke hati, apakah bisa saling menerima, mengalah dan berubah.

3. Hubungan Jarak Jauh atau LDR

Secara kepribadian dan tampang sudah cocok banget, idaman. Sayangnya, harus dipisahkan oleh jarak. Entah karena itu urusan perkuliahan atau pekerjaan.

4. Perselingkuhan

Bukan hanya cinta bertepuk sebelah tangan yang ditakuti, tapi masalah perselingkuhan juga jadi hal yang menakutkan. Terlebih lagi bila selingkuhnya dengan orang yang dikenal seperti sahabat atau bahkan orang lain yang secara tampilan masih kalah dengan kita sendiri. Sakit hatinya double. Untuk mencegah hal ini terjadi kenali betul karakter dan komitmen kekasih kamu. Lihat betul tanda-tanda golongan orang yang selingkuh. Segera ambil tindakan sebelum hubungan terlampau jauh.

5. Restu Orang Tua

Restu orang tua masih menjadi dasar penting bagi muda-mudi untuk meneruskan hubungan cinta mereka. Bila sudah memberi lampu hijau, tentu hati lebih tenang. Kalau belum, maka jalan pun masih panjang dan banyak hal yang harus dijalani dengan sabar. Ada beragam alasan yang membuat restu orang tua sulit didapatkan mulai dari keyakinan, kemampuan finansial, latar belakang dan karakter.

6. Finansial

Urusan percintaan juga gak luput dari masalah finansial. PDKT butuh modal, pacaran pun juga begitu. Apalagi kalau sudah berniat untuk naik ke pelaminan, semakin besar modal yang dibutuhkan. Cinta memang bisa bikin bahagia, tapi cinta tak bisa membeli makanan, pakaian, tas, apalagi mobil dan rumah mewah.

Selama uang masih dari orang tua, pastikan untuk menjalin hubungan secara wajar dan tidak berlebih. Kalau sudah berpenghasilan pun pandai-pandailah untuk mengelola keuangan. Khusus untuk para pria pastikan sudah mandiri secara finansial sebelum melangkah ke pelaminan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *