Uncategorized

5 Pemain Bintang Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

BOLASINGA. 5 Pemain Bintang Sepak Bola. Gelaran Olimpiade Musim Panas 2020 akan mulai bergulir pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Namun, cabor sepak bola putra di jadwalkan berlangsung lebih cepat.

Yakni pada 22 Juli, satu hari sebelum upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, dan akan berakhir pada 7 Agustus. Sebanyak 16 tim peserta siap memperebutkan tiga medali di Olimpiade, yakni emas, perak, dan perunggu.

5 Pemain Bintang Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Selain persaingan memperebutkan medali Olimpiade, ada juga calon bintang sepak bola di pesta olahraga multicabang terbesar di dunia itu.

1. Pedri (Spanyol)

Pemain muda berusia 18 tahun ini tentu saja masuk dalam daftar calon bintang pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Berbekal penampilan apik bersama timnas Spanyol besutan.

Luis Enrique pada Euro 2020 dan di ganjar penghargaan sebagai pemain muda terbaik, bukan tak mungkin Pedri akan menjadi bintang pada gelaran Olimpiade 2020.

Apalagi Pedri berhasrat ingin membawa negaranya menjadi juara cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. “Saya berharap bisa meraih medali emas untuk Spanyol di Olimpiade.

2. Lee Kang-in (Korea Selatan)

Korea Selatan memang tidak di perkuat bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada Olimpiade 2020. Namun, wonderkid milik klub La Liga, Valencia.

Lee Kang-in, siap memberikan penampilan terbaik di Olimpiade bersama Korea Selatan. Lee Kan-in adalah pemain berposisi gelandang serang milik Valencia.

Pada musim lalu, ia telah mencatatkan 27 penampilan dengan membukukan satu gol dan empat assist di semua kompetisi.

Gelandang serang berusia 20 tahun itu bukan pemain sembarangan meningat dirinya juga tergabung dalam skuad Korea Selatan yang menjadi runner up Piala Dunia U-20 2019.

3. Dani Alves (Brasil)

Meski usianya tak lagi muda, Dani Alves masih menjadi salah satu full-back kanan terhebat di dunia. Pemain berusia 38 tahun itu akan mengawal sisi kanan belakang Brasil pada Olimpiade 2020.

Umpan-umpan silang berbahaya Alves tentu saja akan menyulitkan lawan dan justru memanjakan striker timnas Brasil yang di huni oleh Richarlison dan Matheus Cunha. Tentu saja, emas Olimpiade akan menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri karier Alves di pentas internasionalnya.

4. Takefusa Kubo (Jepang)

Pemain muda berbakat asal Jepang ini merupakan salah satu talenta terbaik di wilayah Asia yang saat ini dimiliki oleh Real Madrid. Kubo merupakan pemain yang kenyang pengalaman di berbagai kelompok umur timnas Jepang, mulai dari U-15, U-17, U-19, U-23, hingga senior.

Adapun, Kubo menjadi viral bulan lalu ketika dia mencetak gol yang membuat empat pemain bertahan merasakan nutmeg. Tentunya penampilan apiknya akan terus berlanjut di Olimpiade, mengingat status Jepang sebagai tuan rumah.

5. Takehiro Tomiyasu (Jepang)

Palang pintu berusia 22 tahun ini juga masuk dalam daftar calon bintang di Olimpiade Tokyo 2020. Bukan tanpa sebab, ia akan bersinar di Olimpiade mengingat performa impresifnya semenjak gabung klub Serie A, Bologna pada 2019.

Semenjak bergabung, Tomiyasu langsung mendapat satu tempat utama di Bologna. Ia sejauh ini telah mencatatkan 63 penampilan bersama Bologna dengan memmbukukan tiga gol dan tiga assist selama dua musim.

Bukan hanya itu saja, di level internasional, Tomiyasu juga merupakan andalan timnas Jepang berbagai kategori umur. Di timnas senior Jepang, Tomiyasu sejauh ini telah mencatatkan 23 caps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *