BERITA VIRAL

Berani Uji Nyali di 5 Sekolah Paling Angker di Indonesia Ini

Angker di Indonesia Ini

www.majalahsinga.comSekolah merupakan tempat bertemunya guru dan murid sebagaisarana belajar.

Banyak cerita indah yang bisa di ukir dan menjadi kenangan tak terlupakan bagi mereka yang sudah lulus dari temapt tersebut.

Tapi bagaimana jadinya nih guys kalau tempat yang di pakai anak-anak untuk menimba ilmu ternyata punya sejumlah kisah menyeramkan bahkan terkenal dengan sebutan “angker”?

Kisah-kisah menyeramkan tersebut makin bermunculan terkait banyaknya kejadian aneh yang sering terjadi di sekolah seperti kesurupan, penampakan dan lain-lain yang akhirnya mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Nah, ternyata di Indonesia sendiri kono katanya ada sejumlah sekolah yang kisahnya bikin merinding loh guys, kira-kira sekolahmu bukan nih?

1. SMAN 1 Yogyakarta

Cerita sekolah satu ini sepertinya menjadi kisah seram yang bikin bulu kudukmu merinding guys. Lokasinya adalah di SMAN 1 Yogyakarta.

Sekolah ini menyimpan cerita mistis tentang Hantu Mbak Yayuk.

Ia dulunya merupakan siswi teladan di SMAN 1 Yoyakarta guys, nah kabarnya nih, sosok Yayuk sering berkeliaran di lorong sekolah ini loh.

Menurut legenda sekolah, Yayuk hamil di luar nikah dan merasa malu atas tindakannya sendiri sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Nah sampai sekarang, penghuni sekolah percaya jika kamu memutar lagu kesukannya, yaitu Fur Elise karya Beethoven, maka Mbak Yayuk akan menampakkan dirinya di hadapanmu.

Di balik itu, SMAN 1 Yogyakarta sendiri adalah salah satu sekolah di Indonesia yang sudah menyakui banyak sekali prestasi di ajang nasional dan internasional.

2. SMAN 3 dan 5 Bandung

Bicara soal akreditasi, SMA 3 dan 5 Bandung sih sepertinya sudah nggak perlu di pertanyakan lagi ya.

Sekolah ini terkenal sebagai tempat di mana para murid-murid terpintar seantero Bandung berkumpul dan belajar.

Tapi nih guys, selain siswa-siswi, guru, dan staf, ternyata sekolah angker di Bandung ini juga di huni oleh banyak makhluk-makhluk yang kasat mata.

Di antaranya adalah hantu pejuang Belanda. Langkahnya sering terdengar ketika malam menjelang.

Selain itu ada juga sosok hantu pelajar yang menempati bangku kosong sekolah, yang paling terkenal adalah hantu noni Belanda bernama Nancy.

Konon, kalau kamu berjalan mengelilingi pekarangan depan sekolah sembari menyebut namanya, kamu bisa melihat noni Belanda pucat pasi ini bergantung di salah satu jendela sekolah loh. Serem banget kan?

3. SMA Tugu Malang

Sekolah angker selanjutnya adalahSMA Tugu Malang dengan kisah lantai berdarah.

SMA Tugu ini merupakan kompleks sekolah yang tergabung dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Kota Malang.

Menurut cerita, ada satu lantai di SMA Tugu yang ternodai oleh bercak darah dan susah di bersihkan. Kabarnya, pihak sekolah akhirnya mengganti lantai tersebut dengan seonggok tanah.

Belum ada yang tahu dari mana datangnya darah tersebut, yang jelas baunya bisa tercium apabila kita jalan mendekati lokasi tersebut.

Cerita lainnya ialah kisah terowongan terlarang yang di bangun di bawah sekolah.

Menurut urban legend setempat, terowongan tersebut merupakan tempat yang sangat seram sehingga siapapun yang berani masuk akan di buat teriak histeris bahkan sampai tak sadarkan diri.

4. SMAN 1 Semarang

Sekolah ini memang sudah berusia puluhan tahun bahkan sebelum Indonesia merdeka. Berdiri sejak tahun 1939, SMAN 1 Semanrang menjadi saksi penjajahan Belanda di Indonesia.

Nggak heran ya kalau SMAN 1 di anggap jadi salah satu sekolah angker di Indonesia yang punya sejuta kisah horor.

Cerita menyeramkan sudah familiar di telinga warga Semarang adalah kisah suster ngesot yang sering bulak-balik di koridor tengah sekolah.

Ada juga kuntilanak merah yang menghantui salah satu kelas sosok hantu gadis berwajah penuh darah yang gentayangan di lingkungan belakang sekolah.

Masyarakat setempat percaya bahwa spot terseram di SMAN 1 Semarang adalah pohon sipeasnya yang tumbuh tinggi dan rindang.

Katanya, pohon tersebut merupakan kerajaan lelembut gentayangan.

5. SMK Tarakanita 1 Jakarta

Nggak jauh beda dengan SMAN 1 Semarang, SMK Tarakanita 1 juga merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia loh.

Di bangun pada tahun 1962, sekolah ini sudah menjadi saksi banyak peristiwa ganjil yang bikin orang lain merinding.

Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekolah ini sempat bikin geger rakyat Indonesia karena kasus kesurupan masal.

Siswa-siswi dan staf pembelajar SMK Tarakanita 1 juga mengaku sering melihat hantu suster yang bergentayagan di sekolah.

Hantu suster tersebut katanya sering menampakan dirinya ke siswa-siswi yang masih berada di sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler menjelang malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *