BERITA UNIK BERITA VIRAL

Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat

bolasingaLOUNGE – Membiasakan anak hidup sehat penting dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang si kecil jadi lebih optimal, terutama di masa emasnya. Inilah betapa pentingnya mengajarkan anak anda dini hari.

Ya Moms, 5 tahun pertama merupakan saat yang tepat untuk mengajarkan gaya hidup sehat. Sebab, pada masa ini, otak anak sangat cepat menyerap apa yang ia pelajari.

Bila gaya hidup sehat dijadikan sebuah kebiasaan sejak masa ini, si kecil mampu menerapkannya di kemudian hari tanpa diminta.Namun, kebiasaan hidup sehat tidak dapat diperoleh secara instan, Moms. Meski kedengarannya cukup sulit, ada cara-cara seru yang bisa Anda lakukan agar si kecil senang menerapkan gaya hidup sehat. Apa saja?

1. Memanen buah dan sayur sendiri untuk sarapan

5 Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat (1)

Ingatkah Anda, saat kecil ditugaskan di sekolah untuk menanam biji kacang hijau pada kapas yang dibasahi sampai tumbuh kecambah? Pengalaman tersebut bisa Anda terapkan sebagai permulaan melatih menanam buah dan sayur bersama si kecil.Anda juga bisa melakukan metode hidroponik.

Sehingga, anak lebih bersemangat makan sayur dan buah yang telah ia tanam sendiri.

2. Berburu harta karun sebagai aktivitas olahraga

5 Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat (2)

Ajak anak aktif bergerak dengan mengajaknya berburu harta karun. Selain menyehatkan, permainan ini juga melatih keterampilan fisik dan kognitifnya.Cara memainkan permainan berburu harta karun cukup mudah.

Buat peta penunjuk tempat persembunyian dengan hiasan gambar dan warna yang lucu.

3. Cuci tangan sambal menyanyikan lagu favoritnya

5 Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat (3)

Salah satu cara mengajarkan anak untuk menerapkan gaya hidup sehat terutama di masa pandemi adalah mencuci tangan sebelum dan setelah makan, setelah keluar rumah, atau selepas bermain.Jadikan momen ini lebih seru yuk, Moms! Iringi dengan menyanyikan lagu favorit si kecil sambil menghafalkannya.

Menyanyi bersama anak sambil cuci tangan makin lengkap dengan Biore Guard Gel Hand Soap yang mengandung Antibacterial Boosting Gel dan Eucalyptus Scent. Formula tersebut dapat membersihkan tangan dari kotoran dan kuman serta membantu jaga ketahanan kulit agar tetap sehat.Sehingga, kulit tangan terlindungi dari kuman dan terjaga kelembapannya meski sering cuci tangan.

4. Buat kerajinan tangan dari barang bekas hasil memilah sampah

5 Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat (5)

Guna meminimalisir sampah di rumah, tak ada salahnya membuat sampah tersebut jadi barang yang lebih bermanfaat. Misal, membuat pot hidroponik dari botol plastik bekas, hingga merakit stik es krim bekas menjadi bingkai foto.Hal ini akan mengembangkan kreativitas anak, melatih kemampuan motorik dasar, meningkatkan bonding orang tua dan anak, hingga mengajarkan anak untuk tidak membuang sampah sembarangan,

5. Mandi bersama mainan kesayangan anak agar tidak malas mandi

5 Ide Seru untuk Mengajarkan Anak soal Pentingnya Hidup Sehat (6)

Keringat dan kotoran yang menempel pada tubuh anak dapat diatasi dengan mandi secara rutin. Si kecil malas mandi? Akali waktu mandi anak bersama mainan kesayangannya. Gunakan mainan yang mengapung di air agar anak tertarik masuk ke dalam bak mandi.Mandi dengan mainan favorit anak tidak hanya meningkatkan semangatnya, tetapi juga mengasah kemampuan motorik dan kreativitas si kecil. Gunakan sabun yang memiliki kandungan antibakterial yang aman untuk kulit si kecil. Tak hanya wangi dan segar, mandi dapat meningkatkan imunitas tubuh anak agar tidak mudah sakit.Anda bisa menggunakan sabun antibakteri untuk memberikan perlindungan ganda dari kuman yang menempel di tubuh. Salah satu sabun antibakteri yang bisa dipilih adalah Biore Guard Body Foam Active Antibacterial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *