BERITA UNIK BERITA VIRAL

5 Olahraga Ekstrem di Dunia

Ekstrem di Dunia

www.majalahsinga.com

Sekumpulan olahraga ekstrem ini tidak seperti olahraga pada umumnya selain menantang, juga penuh risiko cedera yang besar.

Olahraga itu banyak sekali cabanganya yang bisa di geluti sebagai hobi. Namun beberapa olahraga ini tergolong olahraga ekstrem, yang mempunyai risiko kecelakaan yang tinggi.

Tapi bagi sebagian orang ada saja yang menyukainya, tentu di butuhkan adrenalin yang tinggi saat mencobanya.

Panjat Tebing

Olahraga panjat tebing membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Menekuni panjat tebing bisa dari kekuatan pemanjat, daya tahan, kelincahan, keseimbangan dan kontrol mental.

Tidak hanya dengan kekuatan fisik saja, tapi bekali diri Anda dengan pengetahuan teknik memanjat yang tepat.

Seperti menggunakan peralatan pendakian yang tepat, juga mencari rute memanjat yang aman, karena tebing di seluruh dunia itu berbeda-beda tingkat kesulitan formasi batuannya.

Surfing

Olahraga air ini merupakan salah satu olahraga ekstrem di dunia. Bayangkan saja berselancar dengan ombak besar, harus lincah dan disiplin dalam mendayung atau bergerak ke ombak yang tingginya 20 kaki.

Jadi besarnya ombak di butuhkan untuk berhasil berselancar pada suatu gelombang, tentunya dengan menggunakan teknik juga untuk mencapainya.

Sebuah papan selancar yang besar, dan lebih panjang sangat memungkinkan pengendara untuk mendayung cepat dan lebih stabil.

Parkour

Olahraga yang sempat di gandrungi beberapa waktu lalu ini merupakan sebuah gerak seni. Di mana tujuan dari olahraga ini adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dengan cepat dan efisien.

Namun harus berhati-hati bila melakukann olahraga ini, kalau tidak berhati-hati bisa berisiko kecelakaan. Seperti geger otak, patah tulang, sampai bisa berisiko kematian.

Mountain Bike

Bersepeda dengan kondisi medan yang sulit dan  tidak rata di gunung layaknya sepeda off-road.

Sepeda gunung memang di rancang khusus untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja yang optimal saat berada di jalan kasar.

Tentunya dengan teknik dan keahlian si pegendara juga pada saat melewati rintangan. Treknya biasanya berada di kaki gunung saat naik dan saat turun.

Base Jumping

Olahraga ini merupakan olahraga terekstrem di dunia. Menurut laporan bahwa terjadi 1 kematian untuk setiap 2.317 lompatan.

Olahraga ini mirip dengan terjun payung, namun dengan jarak lebih pendek. Kalau terjun payung biasanya dari atas pesawat, kalau base jumping banyak di lakukan dari gedung, jembatan, atau tebing.

Risiko kecelakaannya sangat besar karena kegagalan dalam mengembangkan parasut pada saat mendarat.

Kumpulan olahraga ekstrim di atas begitu menantang dan penuh adrenalin, tentu di butuhkan orang yang punya keahlian khusus untuk mencobanya.

Agar tidak sembarangan orang bisa melakukannya, karena mempunyai risiko kecelakaan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *