BERITA UNIK

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!Bolasingalongue – Di era perkembangan teknologi tentang  freelance merupakan salah satu peluang kerja yang sudah marak bertebaran, terutama di kalangan millenials. Menjalani pekerjaan sebagai seorang freelancer, kamu akan menjadi seorang pekerja lepas yang tidak terikat dengan perusahaan tertentu.

Tapi sayangnya, hal ini sering menuai pandangan negatif dari orang-orang sekitar. Lantas, apa sajakah pandagan masyarakat terhadap pekerjaan seorang freelancer? Mari simak di bawah ini.

1. Kamu sering dikira buang-buang waktu

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!Menjadi seorang freelancer, bisa jadi kamu akan berkutat seharian di depan laptop untuk menyelesaikan sebuah proyek. Entah itu proyek kecil yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat maupun proyek-proyek besar yang butuh perencanaan serta waktu lama untuk menyelesaikannya.

Tapi sayangnya, tidak semua orang paham akan hal tersebut.

2. Mereka menganggap bahwa pekerjaanmu tidak jelas

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!

Menekuni pekerjaan sebagai seorang freelancer, kamu memang tidak terlihat dalam pandangan banyak orang.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri. Tidak semua orang paham terkait bidang dan kehalian yang kamu tekuni. Hanya karena bekerja dari rumah dan tidak memakai seragam rapi layaknya para pekerja, bukan tidak mungkin mereka yang masih awam dengan freelance menganggap bahwa pekerjaanmu tidak jelas.

3. Ketika kamu di tanya tentang pendapatan, mereka seringkali menganggap kamu berbohong

Lulus kuliah, mencari pekerjaan pertama, hingga awal memulai kehidupan berkeluarga membuat perempuan berusia 20-an dan 30-an sering menghadapi sejumlah perubahan luar biasa. Ini juga bisa menjadi saat-saat di mana perempuan muda mengalami gangguan mental.

Ini adalah masa di mana perempuan harus banyak membuat keputusan besar tentang hidup mereka. Saat perempuan muda tumbuh dewasa, mereka juga lebih mungkin mengalami perubahan hormonal yang dapat memicu masalah juga. Semua faktor ini berpotensi membuat perempuan sering merasa stres dan tentu saja stres tidaklah baik bagi kesehatan mental.

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Fauxels)

Pekerjaan serorang freelancer memang memiliki keunikan tersendiri. Jika mereka yang bekerja secara fulltime ataupun part time memiliki jam dan tempat kerja yang jelas, maka lain halnya dengan dirimu. Bisa jadi saat yang lain tengah sibuk bekerja kamu justru santai-santai saja.

Tentu ini menimbulkan pertanyaan tersendiri dalam benak banyak orang. Ketika ditanya terkait pendapatan dan kamu menjawab jujur, seringkali mereka menganggap jawabanmu sebagai lelucon. Padahal apa yang kamu katakan memang benar demikian adanya, lho. Pendapatan dari freelance juga bisa menebalkan dompet. 

4. Seringkali kamu akan mendengar kalimat mencari uang tidak semudah itu

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!

Walaupun freelance sudah menjadi pekerjaan yang menjamur dan cukup digandrungi banyak orang, namun tidak menutup kemungkinan masih ada orang-orang sekitar yang awam dengan hal tersebut. Meskipun terlihat sepele, mereka tidak tahu jika sebenarnya kamu juga sedang memeras otak untuk bekerja.

Tentu kamu sudah tidak asing dengan pernyataan orang-orang bahwa mencari uang tidak semudah itu. Padahal jika mau bersungguh-sungguh, hobi yang diasah dan ditekuni juga bisa menghasilkan pendapatan lumayan yang dapat menambah pundi-pundi penghasilan, lho.

5. Dipandang sebelah mata

5 Pandangan Orang Tentang Pekerjaan Freelance, Sering Dianggap Remeh!

Zaman memang sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Jika mau jeli dan kreatif, lapangan pekerjaan juga sudah terbuka semakin luas. Namun sayangnya, masih banyak orang yang terjebak dalam anggapan-anggapan kuno dan tidak mau mengikuti perkembangan zaman.

Menjadikan freelance sebagai pekerjaan sampingan maupun pekerjaan utama, tentu kamu akan menuai pandangan negatif dari sebagian masyarakat. Dalam pandangan mereka, apa yang kamu perbuat tersebut hanya dianggap sebagai main-main dan tidak dapat dikatakan sebagai suatu pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *