BERITA KESEHATAN

Studi: Jalan Kaki 10 Menit Lebih Lama Setiap Hari Bisa Perpanjang Usia

Bolasingalongue  Menambahkan waktu jalan kaki 10 menit lebih lama atau jenis aktivitas fisik moderat lainnya setiap hari ternyata dapat membantu mencegah lebih dari 110.000 kematian setiap tahun.

Hal ini didasarkan pada penelitian baru yang diterbitkan oleh JAMA Internal Medicine, yang dilansir dari Health, Rabu (2/2/2022).

Tak hanya itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga merekomendasikan semua orang dewasa untuk berolahraga setidaknya 150 menit setiap minggu untuk membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan mencegah kematian dini.

Menjadi cara yang baik untuk memulai hari

Analisis tersebut menunjukkan bahwa setiap menit latihan berarti dan bahwa setiap menit yang bertambah memiliki manfaat, jelas David Berrigan PhD MPH, seorang ahli biologi di NCI dan rekan penulis penelitian.

Berjalan bisa menjadi cara yang baik untuk memulai hari atau meningkatkan energi Anda di sore hari.

10 menit itu berarti

Apa pun yang Anda lakukan, ketahuilah bahwa lebih lama sepuluh menit itu berarti, kata Pedro F. Saint-Maurice PhD, seorang rekan postdoctoral di NCI dan penulis utama studi tersebut. 

“Ini adalah peningkatan kecil, tetapi jika Anda mulai dari sana, lebih mudah untuk melanjutkan dan menambahkan lebih banyak.”

“Yang penting adalah menemukan apa yang paling cocok untuk Anda,” kata Saint-Maurice.

Jalan cepat selama 30 menit diperkirakan dapat membakar sekitar 100-300 kalori atau 200-600 kalori jika melakukannya selama satu jam. Menurut Verywell Fit, selama jalan kaki 30 menit, tubuh akan membakar cadangan gula sebagai energi.

Berjalan kaki secara teratur bisa meningkatkan mobilitas sendi, mencegah menurunnya masa tulang, bahkan juga mengurangi risiko keretakan. Arthritis Foundation menyarankan berjalan setiap hari secara moderat sedikitnya 30 menit per hari untuk mengurangi sakit pada sendi, juga kaku dan peradangan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *