BERITA KESEHATAN

5 Aktivitas yang Bisa Membakar Kalori Tanpa Berolahraga

Bolasingalongue  Berolahraga dan mengatur asupan makan memang dapat membantu Anda tetap bugar. Namun, ada cara selain berolahraga yang lebih tidak biasa untuk membakar kalori.

Hal-hal kecil yang dilakukan di siang hari dapat membuat perbedaan besar dalam metabolisme Anda.

1. Mandi air panas

Mandi air panas adalah cara yang bagus untuk bersantai di malam hari dan menghilangkan stres. Tapi ternyata, menghabiskan waktu hingga satu jam di air panas juga bisa menghilangkan kelebihan berat badan, terutama yang diakibatkan oleh kalori berlebih.

Saat Anda mandi dengan air panas, tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu normalnya, yang pada gilirannya membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

2. Minum air dingin

Tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, tetapi cara Anda minum air sebenarnya dapat meningkatkan pembakaran kalori Anda.

3. Melakukan pekerjaan rumah tangga

Aktivitas rumah tangga yang kecil sebenarnya tidak hanya dapat menjaga kebersihan rumah, tapi juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan hingga beberapa ratus kalori per jam.

4. Jalan sore

Anda juga dapat menemukan cara lain untuk membakar kalori dengan meningkatkan waktu berjalan Anda di sore hari, seperti berjalan dengan anak-anak ke taman atau ke halte bus.

5. Bergerak setidaknya selama 15 menit setiap jam

Duduk dalam waktu lama saat bekerja ternyata bisa menjadi penyebab kenaikan berat badan pada beberapa orang, jelas Frey. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *