BERITA BOLA

Xabi Alonso Tak Mau Buru-Buru Latih Tim Besar

bolasingaLOUNGE Xabi Alonso Tak Mau Buru-Buru Latih Tim Besar

Xabi Alonso di anggap punya kapasitas melatih klub besar. Namun, pria asal Spanyol itu tak mau buru-buru karena masih menimba ilmu dulu.

Setelah pensiun pada 2017, Alonso langsung mengambil kursus kepelatihan dan mendapat pengalaman pertamanya melatih tim U-14 di Real Madrid.

Setahun lebih di sana, Alonso lantas memilih pulang kampung ke Basque menerima pinangan Real Sociedad yang mencari pelatih tim B yang berkompetisi di di Segunda Division.

Hampir tiga tahun melatih Sociedad B, Alonso mengaku sudah mendapat ilmu bagaimana cara menangani sebuah tim. Bahkan kemampuannya sudah sempat memikat Borussia Moenchengladbach musim panas lalu.

Saat itu Gladbach mencari pengganti pengganti Marco Rose yang melatih Borussia Dortmund. Namun, Alonso menolak tawaran itu karena merasa belum siap untuk melatih tim senior.

Bagi Alonso, umurnya masih terbilang “muda”, yakni 39 tahun untuk ukuran pelatih dan masih banyak waktu untuk belajar sebelum terjun ke klub besar.

“Semua orang punya keputusannya masing-masing. Aku sudah mengambil keputusan sendiri, tidak mau di pengaruhi siapapun,” ujar Alonso kepada The Athletic.

“memang berambisi menangani tim besar, tapi saya tidak mau buru-buru. Saya sangat senang dengan kondisi saat ini. Untuk saat ini target kami adalah tetap bertahan di Segunda,” sambungnya.

Real Sociedad B kini masih tertahan di posisi ke-18 Segunda Division dari 22 tim yang berlaga, dengan 17 poin dari 16 laga. Sejauh ini Xabi Alonso punya catatan 34 kemenangan, 18 imbang, dan 20 kalah dari 72 laga.

Xabi Alonso Tak Mau Buru-Buru Latih Tim Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *