BERITA BOLA

Termasuk RANS Cilegon FC, 22 Klub Sepakbola Indonesia Diizinkan Berganti Nama

MAJALAHSINGA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan telah mengizinkan 22 klub sepakbola Indonesia berganti nama sebelum kompetisi musim 2022-2023 bergulir. Dari Liga 1 sendiri ada empat klub yang memilih mengubah nama tim, termasuk RANS Cilegon FC yang berubah menjadi RANS Nusantara FC.

Perubahan itu tentu sudah melewati proses yang begitu panjang dan sudah mendapatkan lampu hijau dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu pun mengumumkan kabar tersebut pada Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin 30 Mei 2022.

Iriawan menyebut bahwa penggantian nama sebuah klub sudah ada ketentuannya. Nantinya beberapa klub yang bersaing di Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 pun mendapatkan kesempatan yang serupa.

RANS Cilegon FC

“Tim ganti nama sudah ada ketentuannya. Ada dalam surat keputusan berkaitan dengan pergantian nama tersebut,” ujar Iwan Bule pada kegiatan tersebut.

Nantinya, ada empat tim dari Liga 1 yang memiliki kesempatan untuk berganti nama. Mereka adalah RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United, PS Tira Persikabo, dan juga Borneo FC.

Sedangkan dari Liga 2, ada tiga klub yang bisa melakukan hal serupa. Diantaranya adalah Putra Safin Grup, Babel United, dan juga Mataram Utama FC.

Liga 3 menjadi yang terbanyak dengan 15 klub yang bisa melakukan pergantian nama. Diantaranya Spektra FC, Persiwaka FC, Bintang Junior FC, Laskar Muda FC, Persebam FC, Carsurin Tribins FC, Kabomania FC, Putra Surya Magetan Connection, Cahaya Muda Pamekasan, Putra Jombang, Persema 1953, Sumbersari FC, PS Bone Bolango, PS Pahuwato, dan Persitoli FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *