BERITA BOLA

Tanda-Tanda Hilangnya Kutukan Nomor 9 Di AC Milan, Olivier Giorud Lakukan Hal Hebat 8 Tahun Sekali

bolasingaLOUNGETanda-Tanda Hilangnya Kutukan Nomor 9 Di AC Milan, Olivier Giorud Lakukan Hal Hebat 8 Tahun Sekali

Tanda-Tanda Hilangnya Kutukan Nomor 9 Di AC Milan, Olivier Giorud Lakukan Hal Hebat 8 Tahun Sekali. AC Milan kembali meraih hasil positif pada pekan kedua Liga Italia 2021-2022.

Kali ini, AC Milan menjamu Cagliari di Stadion San Siro pada Minggu (29/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. AC Milan sudah unggul cepat pada menit ke-12 lewat gol gelandang yang di juluki ‘The Next Pirlo’, Sandro Tonali.

Namun, keunggulan AC Milan hanya bertahan tiga menit sebelum akhirnya Alessandro Deiola menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Cagliari pada menit ke-15.

Laga berjalan seru dan hanya butuh dua menit bagi AC Milan untuk kembali unggul. Kali ini, Rafael Leao membawa AC Milan unggul 2-1 pada menit ke-17 setelah memanfaatkan assist dari Theo Hernandez.

Penyerang anyar AC Milan, Olivier Giroud, turut unjuk gigi dalam laga kali ini. Setelah gagal mencetak gol pada laga perdana Liga Italia 2021-2022, Giroud langsung mencetak brace saat melawan Cagliari.

Brace Giroud di awali pada menit ke-24 dengan menjebol gawang kiper Boris Radunovic dengan memanfaatkan umpan Brahim Diaz.

Tanda-Tanda Hilangnya Kutukan Nomor 9 Di AC Milan, Olivier Giorud Lakukan Hal Hebat 8 Tahun Sekali

Petaka datang kepada Cagliari pada menit ke-41 setelah Kevin Strootman melakukan handball di kotak terlarang. Giroud yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa AC Milan unggul 4-1 di babak pertama.

Namun, di babak kedua, I Rossoneri tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Kemenangan telak 4-1 AC Milan pun terus bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, AC Milan kini berada di posisi keempat dengan koleksi enam poin sempurna dari dua laga.

AC Milan berada di bawah Lazio, Inter Milan, dan AS Roma yang sama-sama mengoleksi enam poin, tetapi unggul selisih gol. Tak hanya spesial bagi AC Milan, kemenangan melawan Cagliari rupanya juga berkesan bagi Giroud.

Di lansir KapalJudi dari Opta Paolo, Giroud berhasil menjadi pemain pertama yang mampu mencetak minimal dua gol pada laga debut kandangnya bersama AC Milan di Liga Italia.

Kali pertama hal itu terjadi adalah pada delapan tahun lalu, saat Mario Balotelli melakukannya pada Februari 2013.

Brace Giroud kali ini juga semakin memperjelas tanda-tanda hilangnya kutukan nomor 9 di AC Milan. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu telah mencetak lima gol dalam enam laga terakhir AC Milan termasuk pramusim.

Giroud mencetak tiga gol lainnya ke gawang Nice dan Panathinaikos pada laga pramusim 2021-2022. Setelah Filippo Inzaghi pensiun, memang tidak ada penyerang lain yang mampu tampil apik jika mengenakan jersi bernomor punggung 9.

Kali terakhir jersi tersebut di gunakan oleh Mario Mandzukic pada musim lalu untuk AC Milan. Namun, Mandzukic gagal mencetak satu gol pun bagi AC Milan dan hanya bertahan di San Siro selama enam bulan.

Giroud akan tetap menjadi andalan AC Milan dalam beberapa laga ke depan setelah Zlatan Ibrahimovic di pastikan akan absen hingga jeda internasional.

Ibrahimovic kemungkinan baru akan kembali jika cedera lutut yang didapatnya pada musim lalu sudah benar-benar pulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *