BERITA BOLA

Tak Mau Kecewakan Shin Tae-yong, Hokky Caraka Bakal Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara di Piala AFF U-19 2022

MAJALASINGA  – Pemain muda PSM Sleman, Hokky Caraka merasa senang karena telah diberikan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2022. Tak mau mengecewakan kepercayaan yang sudah diberikan itu, Hokky pun berjanji akan berusaha keras agar skuad Garuda Nusantara bisa menjuarai Piala AFF U-19 2022.

Sebagimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana mereka di fase grup menghadapi Vietnam. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Sabtu 2 Juli 2022 malam WIB.

Hokky Caraka

Jauh sebelum pertandingan tersebut, Hokky mengungkapkan rasa bahagianya usai kembali dipercaya membela Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF U-19 tahun ini. Pemain binaan PSS Development Center itu menyatakan dirinya siap menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

“Tentu perasaan saya senang, apalagi masih dipercaya untuk bisa membela Tanah Air. Suatu kebanggaan dan kehormatan. Semoga saja bisa menjawab kepercayaan tersebut,” ungkap Hokky, dilansir dari laman resmi PSS Sleman, Sabtu (25/6/2022).

Adapun, Sebelum mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, Hokky dan kompatriotnya baru saja mengikuti turnamen Toulon 2022 di Prancis. Hokky menyebutkan event tersebut adalah ajang pemanasan dan pembelajaran sebelum Piala AFF U-19 2022 dan Piala Dunia U-20 2023.

“Kemarin di sana (Toulon Cup 2022) dapat banyak pengalaman tentang bagaimana cara bermain sepakbola yang baik dan benar. Apalagi lagi kita mau ikut Piala Dunia U-20, kita harus belajar dari pertandingan di sana dan dari tim tim lawan di sana,” cetus Hokky.

Sementara itu, mengenai target Hokky di Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, pemain kelahiran Ponjong itu percaya diri mengungkapkan keinginannya membawa Garuda Muda menjadi juara. Ia berharap demikian, lantaran ingin membanggakan bangsa Indonesia. Terlebih, dirinya dkk bermain di Tanah Air.https://a6fe8b681db9b01e186b9c8ad82157b8.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Hokky Caraka

“Persiapan pribadi sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa, pasalnya di timnas sudah di maksimalkan oleh jajaran pelatih. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik (juara) di ajang piala AFF U-19 nanti,” tambah Hokky.

Sejauh ini sejatinya Shin Tae-yong belum menentukan siapa 23 pemain yang akan dibawa ke turnamen Piala AFF U-19 2022. Tercatat ad 30 nama yang diikutsertakan pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan nantinya tujuh nama akan dicoret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *