BERITA BOLA

Ruang Ganti Lebih Tenang, Mata-Mata Man United Sudah Didepak?

MAJALAHSINGA – Manchester United bisa lebih tenang menghadapi musim 2022/23. Setan Merah tengah melakukan perubahan besar-besaran. Seharusnya tidak banyak kabar miring yang menerpa MU seperti sedia kala.

Beberapa tahun terakhir, MU memang sering bermasalah dengan polemik di media. Entah bagaimana, informasi-informasi penting di ruang ganti selalu bocor ke depan publik.

Kasus ini terjadi sejak era kepelatihan David Moyes, memuncak di era Jose Mourinho, dan masih terus terjadi di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Diduga, ada informan yang sengaja membocorkan informasi internal kepada publik untuk mengganggu ketenangan tim.

Biar begitu, sepertinya MU ingin melakukan segalanya dengan berbeda untuk musim 2022/23 mendatang. Perbedaan ini dapat dilihat dari sikap CEO baru MU, Richard Arnold.

Ada pengkhianat dalam tim

Richard Arnold selaku CEO baru tampaknya ingin melakukan perubahan besar. Dia tidak mau MU terlibat dalam perang harga dan diperas klub penjual. Dia juga menegaskan bahwa MU tidak bisa terus menghambur-hamburkan uang.

Terbukti, MU sudah melepas banyak pemain yang dianggap tidak masuk rencana Erik ten Hag. Di antara pemain-pemain inilah diduga ada pengkhianat tim yang sering membocorkan informasi internal.

“Dalam satu titik, sepertinya selalu ada cerita yang bocor di setiap pekan,” ujar analis Premier League, Kevin Campbell kepada Football Insider.

“Ketika segalanya berjalan baik, tidak ada informasi yang bocor. Namun ketika situasi mulai memburuk, selalu ada cerita soal ini, itu, dan lainnya.”

Sudah diatasi

Campbell mendengar bahwa MU telah mencoba mengatasi masalah kebocoran informasi tersebut. Tentu tidak ada nama tersangka yang dibocorkan, tapi seharusnya bisa diamati dalam perombakan tim sekarang.

“Entah itu dari pemain, agen pemain, atau semacamnya, Anda harus mengatasi masalah tersebut. Bagus mendengar bahwa mereka sudah menanganinya,” sambung Campbell.

“Bakal menarik menunggu apa yang akan terjadi jika musim depan tidak dimulai dengan baik. Mungkin akan muncul informasi dari ruang ganti pada saat itu dan saya tidak akan terkejut,” tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider, Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *