BERITA BOLA

Manchester United Melempem Tanpa Cristiano Ronaldo, Apa yang Salah Solskjaer?

bolasingaLOUNGE – Untuk kali pertama sejak kedatangannya ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam lineup Manchester United ketika bertanding menghadapi West Ham United di babak ketiga Carabao Cup, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Ole Gunnar Solskjaer memilih memainkan pemain yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain. Hasilnya, The Red Devils tersingkir dari Carabao Cup karena kalah 0-1.

Sementara di lini serang, Solskjaer menurunkan Anthony Martial sebagai striker, ditemani Jadon Sancho dan Jesse Lingard di sisi sayap. Hasilnya, hanya butuh sembilan menit bagi West Ham United untuk unggul atas Manchester United berkat gol Manuel Lanzini.

Pada babak kedua, Solskjaer mencoba mengubah arah permainan dengan memasukkan Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Tapi, The Red Devils sudah tak bisa berbuat banyak dan harus tersingkir dari Carabao Cup.

Satu hal yang menarik, pertandingan ini menjadi kali pertama The Red Devils tampil tanpa Cristiano Ronaldo sejak bintang asal Portugal itu datang ke Old Trafford. Hasilnya, Manchester United tak hanya kalah, tapi langsung kehilangan satu peluang meraih trofi pada akhir musim.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Apa Alasannya?

“Kami memutuskannya kurang lebih karena perlu membuat perubahan sebelum laga Minggu nanti. Kami perlu lebih banyak pemain yang kembali fit,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Cristiano Ronaldo telah datang dan sudah membuat perbedaan. Ia ingin bermain sesering mungkin, tapi saya rasa tidak mungkin.

“Sebuah risiko membuat begitu banyak perubahan, tapi kami telah memainkan banyak pertandingan secara tertutup dan semoga kami bisa menemukan ritme permainannya,” lanjut Solskjaer.

Ambil Risiko Kehilangan Trofi

Ia berharap para pemain utama tetap segar dan bisa kembali maksimal ketika Manchester United menghadapi Aston Villa di Premier League pada 25 September dan Villarreal di Liga Champions pada 29 September 2021.

Namun, kehilangan satu peluang menjuarai trofi pada musim ini adalah risiko yang sangat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *