BERITA BOLA

Liga Inggris: Cetak Gol Indah untuk Manchester City, Rodri Begitu Bersemangat

bolasingaLOUNGE – Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Everton dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021). Gelandang The Citizenz, Rodri, mencetak gol indah dalam pertandingan tersebut.

Manchester City membuka keunggulan lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-44. Setelah itu, Rodri menggandakan keunggulan The Citizens pada menit ke-54 dan pesta tim asuhan Pep Guardiola itu ditutup oleh gol Bernardo Silva pada menit ke-85.

Pencetak gol kedua The Citizens, Rodri, merasa sangat gembira dengan kemenangan yang diraih oleh timnya. Ia merasa begitu gembira karena berhasil mempersembahkan sebuah gol indah yang membantu timnya meraih tiga poin.

“Selalu berjalan sulit setelah jeda internasional. Para pendukung menyadari betapa bagus kami pada saat ini. Saya pikir kami bermain luar biasa saat ini,” ujar Rodri seperti dilansir dari BBC Sports.

“Tentu saya sangat gembira dengan gol yang saya cetak. Saya tidak sering mencetak gol. Namun, saat ini saya merasakannya, seperti sebuah aroket. Sangat gembira karena gol itu sangat indah.”

“Beruntung bola itu masuk, sebuah gol yang indah. Rasanya, bayangkan seorang striker yang mencetak 20 gol. Saya mencetak dua atau tiga gol saja sudah menjadi orang paling bahagia. Perasaan saya luar biasa. Saya menyaksikannya di layar besar untuk menyadari gol yang saya cetak,” lanjut manajer Manchester City itu.

Apresiasi untuk Raheem Sterling

Pesta kemenangan Manchester City atas Everton lahir tak lepas dari kontribusi Raheem Sterling yang membuka keunggulan timnya pada akhir babak pertama. Gol tersebut dicetak oleh Sterling dalam pertandingan ke-300 yang dimainkannya di Premier League.

Gol tersebut tentu menjadi sangat istimewa bagi Sterling. Rodri pun mengakui bahwa seperti semua orang di klub, Sterling merasakan hari yang luar biasa lewat kemenangan atas Everton dan itu semua tak lepas dari kerja kerasnya sejak sesi latihan.

“Hari yang istimewa bagi semua orang. Ini bukan hanya momen yang bagus baginya, tapi dia memperlihatkan kepribadiannya. Ia telah menjadi peamin penting bagi klub dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Rodri mengenai Sterling.

“Kami membutuhkannya. Saya sangat senang dan ikut gembira untuknya. Ia pantas mendapatkannya. Ia berlatih begitu baik pada pekan ini,” lanjutnya.

Mengenai Peluang Juara

Keberhasilan Manchester City meraih tiga poin atas Everton membuat tim asuhan Pep Guardiola itu kini kembali berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan 26 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga dan terpaut tiga poin di belakang Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Bicara mengenai persaingan menjadi juara pada musim ini, Rodri mengakui bahwa perjalanan Premier League masih panjang, di mana masih ada sekitar 26 pertandingan lagi yang akan dijalani setiap tim.

Rodri juga mengakui bahwa melihat perjalanan dalam 12 pekan pertama, Premier League akan berlangsung ketat hingga akhir musim.

“Kami tahu ini akan berlangsung hingga pertandingan terakhir musim ini, dengan begitu banyak kandidat juara. Kami harus menjadi diri sendiri dan jika kami tetap bermain dengan cara yang sama, kami akan bertarung untuk itu,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *