BERITA BOLA

Hasil Liverpool vs Benfica di Liga Champions 2021-2022: Menang Agregat 6-4, The Reds Segel Tiket Semifinal

LIVERPOOL – Liverpool melawan Benfica pada leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Tanding di Anfield, Liverpool, Kamis (4/4/2022), dini hari WIB, laga berjalan sengit sejak menit pertama.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan demi menciptakan gol. Liverpool dan Benfica mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3. Meski begitu, Liverpool lolos ke semifinal karena menang agregat 6-4.

Luis Diaz vs Benfica (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Benfica mencoba menyerang lebih dulu. Lewat Darwin Nunez, tim tamu mengancam kotak penalti Liverpool.

Beberapa upaya dilakukan Benfica meski belum menemui sasaran. Satu-satunya tendangan mengarah ke gawang pada 15 menit awal dilakukan oleh Everton dari luar kotak penalti, tetapi gagal.

Serangan Liverpool baru berdampak saat memasuki menit ke-20. Kiper Benfcia, Vlachodimos, mampu mengintersep bola umpan silang Luis Diaz ke kotak penalti.

Satu menit berikutnya, Liverpool justru membuka keunggulan. Melalui sepak pojok Konstantinos Tsimikas yang menemui kepala Ibrahima Konate. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu gol, Benfica tak mau berdiam diri. Semenit berselang, Nunez menceploskan bola ke gawang Alisson, tetapi dia sudah terperangkap offside.

Gol untuk Benfica baru hadir pada menit 32.Lolos dari perangkap offside, Goncalo Ramos berhasil menghujam gawang Alisson pada menit 32. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Liverpool mendominasi penguasaan bola. Ancaman pertama pun diciptakan Roberto Firmino dengan tendangan yang terkena rekannya sendiri.

Itu merupakan awal dari gol sebenarnya pada menit ke-55. Bola liar gagal dibuang dengan sempurna dan jatuh ke kaki Diogo Jota, lalu dia mengoper ke Firmino yang mencetak gol.

Liverpool makin tak terbendung. Firmino mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Melalui tendangan bebas Tsimikas, dia dengan sigap menyambutnya dengan tendangan first time.

Makin tertinggal, Benfica berusaha menipiskan agregrat. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-73 melalui gol Roman Yaremchuk yang memanfaatkan umpan terobosan Alex Grimaldo.

Benfica tampil habis-habisan pada 10 menit terakhir. Alhasil, mereka kembali mencetak gol melalui Darwin Nunez yang memanfaatkan umpan Joao Mario.

Memasuki injury time, Liverpool berpeluang mengakhiri laga dengan kemenangan. Sayang, gol Sadio Mane dianulir karena lebih dulu terjebak offside. Pertandingan berakhir imbang 3-3, tetapi Liverpool lolos ke semifinal karena menang agregat 6-4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.