BERITA BOLA

Cetak Gol di Laga Liverpool vs Manchester City, Darwin Nunez Samai Rekor Manis Mohamed Salah

MAJALAHSINGA – Darwin Nunez menjalani debut yang luar biasa bersama Liverpool. Bagaimana tidak, selain berhasil membawa The Reds juara Community Shield 2022 usai menang 3-1 atas Manchester City, Nunez juga sukses menyamai rekor manis Mohamed Salah di Liverpool.

Rekor yang dimaksud adalah Nunez menjadi pemain keempat Liverpool asuhan Jurgen Klopp yang sukses mencetak gol di laga debutnya. Sebelumnya sudah ada tiga pemain yang melakukan itu, yakni, Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk.

Seperti diketahui, Nunez bergabung dengan The Reds di awal bursa transfer musim panas ini. Dia pun sudah menjalani beberapa laga ujicoba pramusim bersama The Reds.

Darwin Nunez di laga Liverpool vs Man City

Nunuez dihadapkan dengan laga resmi pertama yakni pertandingan Community Shield 2022 melawan Manchester City di King Power Stadium, Sabtu 30 Juli 222. Di laga tersebut, Liverpool berhasil keluar menjadi juara karena menang 3-1.

Pemain anyar Liverpool itu baru tampil di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-59 menggantikan Roberto Firmino. Kala itu Liverpool sedang unggul 1-0 melalui gol Trent Alexander Arnold di babak pertama.

Sepuluh menit pasca Nunez masuk, Manchester City dapat menyamakan kedudukan melalui kaki Julian Alvarez (70’). Sampai akhirnya The Reds kembali unggul melalui gol penalti Mohamed Salah (83’).

Nunez terus berkontribusi pada serangan-serangan Liverpool. Sampai akhirnya dia turut menyumbangkan golnya pada masa injury time, hasil assist dari Robertson. Akhirnya Liverpool menang 3-1.

Gol ini menjadi catatan positif tersendiri bagi Nunez di Liverpool. Berdasarkan akun Twitter OptaJoe, dia menjadi pemain keempat yang mencetak gol pada laga debut di bawah tim asuhan Jurgen Klopp.

Darwin Nunez di laga Liverpool vs Man City

Sebelumnya catatan serupa telah dibukukan pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil Van Dijk. Dari sini, prediksi bahwa Nunez akan menjadi bintang di Liverpool semakin terdengar kencang.

Menarik tentunya melihat perkembangan Nunez di Liverpool. Jika diingat pada awal tur pramusim 2022, awal-awal Nunez masih kesulitan mengikuti permainan Klopp. Namun, kini ia perlahan mulai nyetel dengan gaya bermain Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *