BERITA BOLA

BRI Liga 1: Menantikan Konektivitas Maut Riko Simanjuntak dan Marko Simic di Persija Jakarta, Kapan Nih Konsisten Nyetel ?

bolasingaLOUNGE – Persija Jakarta akan menantang Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 di Stadion Madya, Magelang, Senin (29/11/2021). Pertandingan yang cukup krusial bagi Macan Kemayoran (julukan Persija).

Mengingat Persija Jakarta menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya. Mereka kalah tipis 0-1 dari Bali United pada pekan ke-13 lewat gol tunggal Ilija Spasojevic.

Kekalahan yang membuat Persija kini masih tercecer di urutan ke-10 dengan nilai 18. Tentu kemenangan sangat dibutuhkan oleh pasukan Angelo Alessio agar segera bersaing di papan atas.

Persija untuk sementara tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Menjadi sebuah gambaran penampilan Persija yang masih angin-anginan, padahal berstatus juara Liga 1 edisi 2018.

Beberapa faktor yang ditengarai masih belum maksimal, satu di antaranya adalah kolaborasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Dua pemain ini seperti menjadi kekuatan utama Persija untuk lini depan.

Keduanya selalu menjadi tumpuan dan sumber gol Persija Jakarta sejak beberapa musim terakhir. Sayangnya pada musim ini, konektivitas keduanya belum maksimal, dan tidak segarang dulu.

Tunggu Momentum

Bagi publik Persija, Riko Simanjuntak adalah pemain penting untuk sektor gelandang sayap, khususnya di sisi kanan.

Ia merupakan kepingan senjata mematikan Persija sejak beberapa musim terakhir, bahkan ledakannya belum lutur di BRI Liga 1. Riko Simanjutak adalah winger tak tergantikan Persija karena kecepatan dan kelincahannya.

Ia memang belum mencetak gol dalam 11 kali penampilannya di BRI Liga 1. Namun jangan salah, sudah empat assist ia catatkan untuk gol-gol Persija.

Sedikit menengok ke belakang, Riko nyaris selalu menjadi pelayan setia Marko Simic di musim-musim sebelumnya.

Lebih Tajam Lagi

Goal getter sejati andalan Persija sejak bergabung di musim 2018. Marko Simic kembali melanjutkan kiprahnya sebagai mesin gol di BRI Liga 1, dengan torehan delapan gol dari 13 laga.

Ia selalu tampil memperkuat Persija secara penuh musim ini. Catatan golnya membuat pemain asal Kroasia itu menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak sementara, bahkan bersaing dengan Ilija Spasojevic dan Youssef Ezzajjari.

Ia akan kembali menjadi aktor utama Persija menghadapi Borneo FC. Naluri dan pengalamannya dinanti publik Persija khususnya para Jakmania untuk membobol gawang lawan.

Lini belakang Bornei FC yang dikomando Javlon Guseynov bakal bekerja ekstra mengawal Simic. Pemain bernomor punggung 9 tersebut tampaknya juga ingin menebus kegagalan mengekseksui penalti saat kalah dari Bali United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *