BERITA BOLA

Bahaya PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19

Bahaya! PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19
Lionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims

bolasingaLOUNGE – Bahaya PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19

Badai COVID-19 terus menghantui klub-klub Eropa yang tengah sibuk di kompetisi domestik. Kali ini, giliran tim rakasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), yang harus kehilangan empat pemain, termasuk Lionel Messi, usai terkonfirmasi positif virus corona.

Dikutip laman resmi klub, selain Messi, tiga pemain dipastikan terinfeksi virus berbahaya itu. Mereka adalah Juan Bernart, Sergio Rico dan Nathan Bitumazala. Keempatnya diumumkan usai hasil tes yang keluar menunjukkan tanda positif pada Minggu (2/1/2021).

Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawannya itu langsung dipisahkan untuk menjalani karantina mandiri. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona di PSG.

1. Messi harus absen dalam beberapa laga ke depan

Bahaya! PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19
Lionel Messi

Messi dipastikan harus menepi beberapa waktu. Ia sudah dipastikan tak bisa memperkuat PSG saat berhadapan dengan Vannes pada Selasa (4/1/2021). Sebab, penderita COVID-19 biasanya harus menjalani karantina tak kurang dari 10 hari.

Perannya untuk klub sangat besar. La Pulga sudah mencetak enam gol dan lima assist dalam 16 aksinya bersama PSG dalam pelbagai kompetisi. Hal itu menunjukkan jika Messi punya peran vital setiap kali dipercaya di lapangan.

Berbeda dengan Messi, ketiga pemain yang menderita virus serupa memang tak punya kontribusi terlalu besar untuk PSG musim ini. Tercatat, hanya Bernart yang sudah merasakan tampil beberapa kali saja.

2. PSG juga kehilangan Neymar yang masih berkutat dengan cedera

Bahaya! PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19
Lini serang PSG yang diisi, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar belum bisa membuktikan diri sebagai trio paling menakutkan di dunia.

Absennya Messi dalam beberapa laga ke depan membuat pelatih PSG, Mauricio Pochettino, harus berpikir keras menentukan pengganti yang tepat dalam skuad yang terbatas. Maklum, mereka juga sebelumnya harus kehilangan Neymar yang menderita cedera.

“Neymar akan melanjutkan perawatannya di Brasil ditemani tim medis PSG dan staf pelatih fisik hingga 9 Januari 2021. Ia baru akan kembali mulai berlatih tiga minggu lagi,” tulis pernyataan klub.

Hal itu membuat PSG dipastikan kehilangan dua penyerang andalannya dalam beberapa pekan ke depan.

3. Masih ada penyerang berbahaya yang dimiliki Les Parisien

Bahaya! PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19
PSG player

Hanya saja, Pochettino seharusnya tak usah terlalu bimbang. Selain akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih muda dalam laga French Cup nanti, PSG juga masih memiliki banyak stok pemain berkualitas yang masih bisa diandalkan di saat krisis.

Ada nama Kylian Mbappe, Mauro Icardi hingga Arnaud Kalimuendo yang bisa mengisi peran sebagai penyerang tengah. Atau, ada juga nama Julian Draxler, Angel Di Maria dan Pablo Sarabia yang sudah terbukti tampil baik sebagai penyerang sayap di skuad PSG saat ini.

Bahaya PSG Kehilangan Lionel Messi Akibat Positif COVID-19

Support By : SINGABOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *