BERITA BOLA

5 Pemain Spanyol Di Chelsea Sebelum Saul Niguez

Top! Pandemi Corona Berakhir di Spanyol Musim Panas 2021

Majalahsinga – 5 Pemain Spanyol – Chelsea mendapatkan Saul Niguez menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021. Sang gelandang digaet Chelsea dari Atletico Madrid.

Saul datang ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, The Blues punya opsi untuk mempermanenkan sang pemain.

Kedatangan Saul akan memperkaya opsi lini tengah Chelsea. Dia akan bersaing dengan gelandang The Blues lainnya seperti Mateo Kovacic, Jorginho dan N’Golo Kante.

5 Pemain Spanyol Di Chelsea Sebelum Saul Niguez

Kedatangan Saul juga menambah panjang daftar pemain asal Spanyol di Chelsea. Lalu, siapa saja pemain Matador yang juga pernah berkostum The Blues.

1.Albert Ferer

Albert Ferer bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada 1998. Dia menjadi pemain Spanyol pertama yang menghiasi skuad The Blues.

Ferer bermain sebanyak 113 kali selama lima musim di Stamford Bridge. Dia berhasil membantu Chelsea menjadi juara FA Cup, Community Shield dan Piala Super Eropa.

2.Asier del Horno

Asier del Horno direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2005. The Blues mengeluarkan juta euro untuk memboyong sang pemain ke Premier League.

Dia tampil sebanyak 34 kali pada satu-satunya musim di Stamford Bridge. Bek kiri asal Spanyol itu berhasil menjuarai Premier League sebelum hengkang ke Valencia.

3.Fernando Torres

Chelsea membuat kejutan pada bursa transfer Januari 2011. Mereka memboyong Fernando Torres dari Liverpool dengan biaya yang mencapai 58,5 juta euro.

Torres tak pernah tampil setajam ketika bermain di Anfield. Namun, dia berhasil membantu The Blues menjuarai Liga Champions 2012 dan Liga Europa setahun kemudian.

4.Juan Mata

Ditransfer dari Valencia pada 2011, Juan Mata berhasil meraih kesuksesan bersama Chelsea. Dia berhasil membantu The Blues menjuarai FA Cup dan Liga Champions dan Liga Europa.

Mata mencatatkan 135 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Namun, kedatangan Jose Mourinho membuat sang pemain dijual ke Manchester United pada Januari 2014.

5.Oriol Romeu

Oriol Romeu direkrut Chelsea dari Barcelona pada tahun 2011. Namun, gelandang asal Spanyol itu kesulitan bersaing sehingga harus menjalani dua masa pinjaman bersama Valencia dan Stuttgart.

Pada 2015, Romeu memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Southampton. Secara keseluruhan, Romeu tampil 33 kali dan mencetak satu gol untuk The Blues.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *