BERITA BOLA

5 Kandidat Terkuat Peraih Top Skor Premier League Musim 2021/2022

bolasingaLOUNGE – Premier League musim 2021/22 akan sangat meriah dengan kehadiran sederet bintang baru. Persaingan terjadi tidak hanya akan melibatkan antar klub, tetapi juga para pemain secara personal. Pencinta sepak bola akan disajikan perebutan top skor Premier League para mesin gol yang telah teruji dan berpengalaman.

Musim lalu gelar tersebut diraih Harry Kane dengan mencetak 23 gol. Dengan hadirnya para striker berbahaya, berikut ini adalah 5 pemain yang paling berpotensi meraih gelar top skor musim 2021/2022.

1. Jamie Vardy  

Jamie Vardy telah membuktikan dirinya sebagai legenda Leicester City dan merupakan salah satu striker terbaik yang pernah menghiasi Liga Premier. Vardy telah mencetak 120 gol dalam 248 pertandingan Liga Premier untuk The Foxes. Dia adalah pencetak gol terbanyak ke-19 sepanjang masa Premier League.

Pemain berusia 34 tahun itu selalu mencetak dua digit gol di setiap musimnya untuk The Foxes. Dia bahkan pernah memenangkan Sepatu Emas pada 2019/20 dengan 23 gol, dan menempati posisi runner up di musim 2015/16 saat menjuarai Premier League pertama dalam sejarah The Foxes dengan 24 gol. Musim ini pun langsung tancap gas dengan mencetak 2 gol dan 1 assist dari 3 laga awal Premier League.

2. Mohamed Salah  

Striker asal Mesir ini bertransformasi menjadi striker paling mematikan di Premier League sejak didatangkan Liverpool pada 2017. Sebelumnya dia adalah sosok yang terbuang dari Chelsea sebelum berkembang di AS Roma, dan menemukan performa terbaiknya di Anfield. Mohamed Salah telah mencetak 97 gol dalam 148 pertandingan Liga Premier untuk The Reds.

Dia membawa klub meraih gelar Liga Premier pertama mereka dalam 30 tahun saat memenangkannya pada 2019-20. Dia juga merupakan pemegang dua gelar top skorer beruntun pada 2017 dan 2018. Bahkan salah satunya menjadi rekor gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League dengan 32 gol. Musim ini dia kembali menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar top skorer ketiganya. Dia sudah mengoleksi 2 gol dan 2 assist dari 3 laga awal.

3. Romelu Lukaku

Salah satu pesepak bola termahal dalam sejarah Premier League, Romelu Lukaku adalah salah satu pencetak gol ulung di Liga Premier. Sepak bola Inggris bukan kompetisi asing baginya. Dia pernah membela Chelsea, West Bromwich, Everton, Manchester United, dan kini pulang kembali ke Stamord Bridge. Dia total telah mencetak total 114 gol dari 258 penampilan di Premier League.

Pemain Belgia itu sedang dalam performa terbaiknya, setelah membawa Inter Milan meraih gelar Serie A musim lalu. Dia juga merupakan runner up top skor Serie A musim lalu dengan 24 gol. Kini dia hadir di Premier League dengan lebih dewasa dan semakin berkembang. Lukaku hanya membutuhkan 15 menit untuk mencetak gol di laga debutnya pada matchday kedua saat menghadapi Arsenal.

4. Harry Kane  

Harry Kane telah memenangkan Sepatu Emas tertinggi kedua dalam sejarah Liga Premier sebanyak tiga kali. Termasuk musim lalu saat mencetak 23 gol, bahkan dia juga menjadi top assist terbanyak dengan 17 assist. Total kapten timnas Inggris ini sudah mengoleksi 166 gol dalam 244 pertandingan Liga Premier untuk Spurs.

Harry Kane saat ini duduk di posisi ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dan bisa masuk ke empat besar jika dia mencetak 20 gol atau lebih musim ini. Sempat tak dimainkan karena isu kepindahannya ke Manchester City, Kane belum mencetak satu pun gol dari 2 laga yang dijalaninya. Meski begitu, dia hanya butuh waktu untuk membuka keran golnya.

5. Cristiano Ronaldo  

Cristiano Ronaldo menutup jendela transfer musim panas dengan kejutan kembali ke Manchester United setelah 12 tahun pergi. Dia sendiri sudah mengoleksi 84 gol dalam 196 pertandingan Liga Premier untuk United di periode pertamanya di Old Trafford. Sejak kepergiannya ke Real Madrid, Ronaldo telah bertansformasi sebagai striker terbaik dengan rekor gol fantastis.

Berbagai rekor sudah terukir atas namanya. Meski telah dimakan usia, insting golnya tak pernah mati. Musim lalu dia bahkan menyabet gelar top skor Serie A dengan 29 gol. Kini dia sudah berusia 36 gol, tetapi peluangnya mencetak gol musim ini tetap sangat besar. Apalagi dia bakal disokong deretan pemain hebat MU seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Balapan untuk meraih top skor Premier League musim ini menjanjikan persaingan yang tak akan kalah seru dari perebutan gelar juara. Deretan pemain di atas adalah striker berkelas bintang, dan telah teruji ketajamannya. Lalu, siapakah menurutmu yang akan jadi juaranya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *