BERITA BOLA

10 Klub Italia yang Meraih Juara Liga Italia Terbanyak Sepanjang Masa, Nomor 1 Sulit Dikejar

MAJALAHSINGA10 klub Italia yang meraih juara Liga Italia terbanyak sepanjang masa terus menjadi perhatian publik. Namun, jika ditanya siapa raja di Liga Italia, maka jawabannya adalah Juventus.

Bagaimana tidak, Juventus memperoleh 36 kali kemenangan sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Namun, untuk juara akhir musim tahun 2021-2022 dimenangkan oleh AC Milan.

Setidaknya Liga Italia sudah berjalan sebanyak 120 kali. Namun sangat disayangkan sempat terjadinya penyuapan dan juara Liga Italia dibatalkan dua musim. Saat itu tahun 1927 dan Torino menjadi juara kemudian terjadi lagi tahun 2005 dengan Juventus sebagai juaranya.

Dalam sejarah sepak bola Liga Italia sudah ada 10 klub Italia yang meraih juara Liga Italia sepanjang masa. Penasaran klub apa sajakah yang masuk dalam daftar? Okezone telah merangkaikannya untukmu.

Berikut 10 Klub Italia yang Meraih Juara Liga Italia Terbanyak Sepanjang Masa

1. Juventus

Juventus

Pada Liga Italia Juventus paling banyak meraih gelar kejuaraan yaitu sebanyak 36 kali dan runner up sebanyak 21 kali. Juventus menang dua kali lipat dari koleksi Inter dan Milan.

Selain itu Juve juga memiliki 13 piala Copa Italia dan 9 Piala Super Italia. Namun sayang ketenaran Juve harus lenyap sebab Inter dan Milan berhasil mengalahkannya pada trofi Liga Champions.

2. Inter Milan

Inter Milan

Inter Milan juga tak kalah unggul dengan menyabet berbagai kejuaraan sebanyak 19 kali dan 15 kali pada posisi runner up. Daru ketiga trio penguasa Italia, Inter milan berada di urutan paling bawah.

3. AC Milan

AC Milan

Kemenangan di musim 2021-2022 telah membuat Milan kini menyamai Inter dengan 19 gelar Liga Italia. Jumlah tersebut mungkin bertambah jika Milan dapat bermain konsisten di musim 2022-2023 seperti saat merebut scudetto di musim 2021-2022.

4. Genoa

Genoa

Genoa berada di urutan keempat dalam sejarah kemenangan dengan telah mencetak 9 kali kemenangan dan 4 kali runner up. Selain itu, prestasi yang Genoa miliki adalah Piala Copa Italia 1936 atau 1937.

5. Torino

Selanjutnya adalah Torino yang berada di urutan ke 5 setelah Genoa. Pada tahun 1940, Torino terkenal memiliki tim yang kuat tapi sayang tim tersebut mengalami kecelakaan. Hingga saat ini Torino sudah memperoleh kejuaraan sebanyak 7 kali dan 7 kali runner up.

6. Bologna

Kemudian, 10 klub Italia yang meraih juara Liga Italia terbanyak sepanjang masa adalah Bologna. Pasalnya Klub ini sudah mengantongi kejuaraan sebanyak 7 kali seperti Torino dan runner up sebanyak 4 kali.

7. Pro Vercelli

Sama seperti kedua klub sebelumnya yaitu Totino dan bologna, klub Pro Vercelli juga telah memperoleh kemenangan sebanyak 7 kali dalam sejarah. Sedangkan untuk posisi runner up sudah mendapat sebanyak 1 kali saja.

8. AS Roma

AS Roma

Roma sebagai salah satu klub dalam Liga Italia sudah mengumpulkan 3 kali kejuaraan. Selain itu untuk posisi runner up mendapat porsi paling banyak mencapai 14 kali.

9. Napoli

Napoli

Menjadi kota yang sempat dibela Diego Maradona membuat Naples terus mengepakan sayapnya. Napoli sudah mengumpulkan kejuaraan sebanyak 2 kali dan 8 kali runner up.

10. Lazio

Untuk posisi terakhir ada Lazio. Sebenarnya posisi Lazio tidak jauh berbeda dengan Napoli hanya saja Napoli lebih unggul pada jumlah runner up. Keduanya sama-sama telah menyabet 2 kali kemenangan dalam sejarah.

Demikianlah 10 klub Italia yang meraih juara Liga Italia terbanyak sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.